Reses 1, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Golkar, Almaida Putra Terima Aduan Warga Setia Mulya Tarumajaya Soal Dugaan Pelanggaran SUTT 150KV

MATAJABAR.COM, TARUMAJAYA– Untuk meningkatkan peran sebagai salah satu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dalam menyerap aspirasi masyarakat, H. Almaida Rosa Putra, SE dari Fraksi Golkar menggelar Reses 1 Tahun 2023 -2024 di lingkungan Kapling Gapura Permai Desa Setia Mulya, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Rabu, 18/10/23.

Dalam sambutannya, Almaida Putra menyampaikan tujuan diadakannya Reses yaitu untuk mendengar langsung keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat

 “Jadi usulan dan permasalahan yang kami terima di reses ini akan kami sampaikan pada rapat ditingkat pusat ” kata Putra  dihadapan ratusan warga masyarakat yang secara antusias menghadiri Reses tersebut.

Beberapa hasil reses antara lain, warga mengusulkan pembangunan Fasos dan Fasum dilingkungan Gapura Permai, pembangunan infrastruktur jalan seperti drainase dan kebutuhan air bersih.

Lebih dekat dengan masyarakat, Almaida Putra membantu warga untuk selfie bersama.

Selain itu, masyarakat dilingkungan Gapura permai meminta kepada Anggota DPRD dari Fraksi Golkar untuk membantu menyuarakan perjuangan warga terdampak pembangunan saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150.000 Volt yang dinilai sarat dengan kepentingan dan diluar jalur dari lokasi awal yang sudah ditentukan.

“Selama dua tahun kami berjuang mempertahankan tanah milik kami dari lintasan jalur transmisi listrik bertegangan tinggi, tapi belum ada anggota dewan yang betul-betul membawa aspirasi kami, bantu kami agar jalur yang saat ini melintasi rumah-rumah kami agar dipindah ke jalur persawahan sesuai dengan titik lokasi awal.” Ujar Sarip, warga dusun 2 Kapling Gapura Permai.

Hasil Reses ini, Kata Almaida Putra, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar sebagai masukan untuk ditindaklanjuti di rapat tingkat pusat.

Di pamungkas acara, sebagai bentuk tali asih dan rasa sayang, Suami dari mantan Bupati Bekasi, H. Neneng Hasanah Yasin membagikan satu botol minyak goreng kepada ratusan warga yang hadir. (Tahar)

Pos terkait