UPTD Puskesmas Tarumajaya Ajak Peran Aktif Masyarakat Desa Segara Makmur Ikuti Survei Mawas Diri

MATAJABAR.COM, TARUMAJAYA – UPTD Puskesmas Tarumajaya bersama Pemerintah Desa Segara Makmur menyelenggarakan Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat yang digelar di Aula gedung Serba Guna  Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Kamis, 18/1/24.

Secara umum, seperti dipaparkan dr. Rahmi Refanti selaku mutu Puskesmas Tarumajaya Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan ajang pertemuan perwakilan warga desa beserta jajaran pemerintah desa, para pengurus Posyandu, Tim Penggerak PKK serta para petugas kesehatan untuk pembahasan perencanaan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh berdasarkan hasil Survei Mawas Diri (SMD).

Bacaan Lainnya

“Diiharapkan dengan adanya Survei tersebut, kegiatan musyawarah masyarakat desa, mampu menyerap keluhan dan usulan masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan di desa-desa dan kelurahan di wilayah kecamatan Tarumajaya. Dan Alhamdulillah masyarakat desa Segara Makmur yang hadir banyak memberikan masukan terkait kendala kesehatan di wilayah masing-masing” Jelas dr. Rahmi

Kata dia, dengan cara seperti itu permasalahan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat di atasi dengan cepat dan tepat lalu direncanakan dan disepakati bersama pada kegiatan MMD.

Sementara tujuannya adalah mengidentifikasi permasalahan kesehatan dengan metode pengisian Quuesioner melalui Google Form yang link nya disebar lewat WA Group. Adapun sasarannya adalah masyarakat diwilayah  Puskesmas Tarumajaya desa Segara Makmur yang mempunyai Hp android.

Selanjutnya, dalam kegiatan MMD, UPTD Puskesmas Tarumajaya yang dihadiri oleh Nara Sumber dr. Rahmi Refanti, Ike Rismauli, S.Tr.Keb, Panca Fitri Dewi, S.Tr.Keb, Roviko Irma Hartini,AM.Keb. memberikan materi pembahasan hasil Survei Mawas Diri dan Materi Desa Siaga.

Hadir dalam Musyawarh Masyarakat Desa, Sekdes H. Muhidin mewakili Kepala Desa Nurmansyah, Ketua BPD M.Nur, Ketua TP-PKK desa Segara Makmur, Kader Posyandu dan Jajaran Pemerintahan Desa. (Tahar)

Pos terkait