Wafatnya Babinsa Koramil 02/ Tarumajaya Serma Hanapi, Pelaksanaan Musrenbang Desa Setia Mulya Tahun 2024 di Selimuti Berita Duka

H. Ahmadi, Kepala Desa Setia Mulya saat memimpin Musrembang Tahun 2024.

MATAJABAR.COM,TARUMAJAYA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau yang biasa disebut Musrenbang adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah usulan pembangunan dan potensi desa agar teridentifikasi menjadi skala prioritas sebagai dasar program kerja pemerintah desa yang kemudian diusulkan ke Musrembang Kecamatan.

Namun dilaksanakannya Musrembang Desa Setia Mulya yang melibatkan Partisipatif  semua komponen perangkat desa di tingkat RT, RW, Dusun  dan lembaga kemasyarakatan yang berada di pemerintahan desa Setia Mulya di warnai berita duka yang mengejutkan banyak pihak,

Bacaan Lainnya

Pasalnya salah satu Partisipatif dari Babinsa Koramil 02/Tarumajaya, Serma Hanapi dinyatakan meninggal dunia saat sedang memberi sambutan pelaksanaan Musrembang Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.Jum’at, 12/01/24.

Pantauan MATAJABAR.COM, Suasana  Musrenbang tahun 2024 Desa Setia Mulya yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa H. Ahmadi didampingi Sekdes Ricky Nursan dan Ketua BPD Sukardi untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2025 awalnya berjalan  lancar dan tertib.

Namun usai pemaparan sejumlah usulan dan perencanaan program kerja pemerintah desa Setia Mulya, mendadak suasana diliputi kepanikan semua peserta yang hadir.

Serma Hanapi, Babinsa Koramil 02/Tarumajaya yang saat itu sedang menyampaikan sambutannya tiba-tiba terdiam tak sadarkan diri.

Selanjutnya, beberapa aparatur desa dibantu personil Babinsa dan Bhinmas Polsek Tarumajaya segera melarikannya ke Hospital Tarumajaya, namun dalam perjalannya, nyawa Hanapi tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS Hospital.

Almarhum Babinsa Koramil 02/Tarumajaya Serma Hanapi menghembuskan napas terakhirnya saat dalam perjalanan menuju Hospital Tarumajaya, Jum’at 12/01/24.

Berita duka tersebut, kemudian dengan cepat menyebar ke sejumlah media sosial, beragam ucapan duka cita banyak tertulis di WhatsApp group, Facebook dan instagram baik di status maupun poto profil.

Wadanramil 02/Tarumajaya, Kapten Infantri Sutikno saat dikonfirmasi MATAJABAR.COM, mengaku terpukul dengan peristiwa duka tersebut

“Tentunya kami berserta seluruh jajaran Koramil 02/Tarumajaya merasa berduka atas kepergian Almarhum Serma Hanapi, beliau orang yang baik dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diberikannya” ucap Kapten Infantri Sutikno

Sementara Aipda Arif Pramono, Babinkamtibmas Polsek Tarumajaya sebagai rekan  kerja menjadi pembina warga desa Setia Mulya mengaku terkejut dan tidak percaya dengan kepergian Serma Hanapi yang begitu mendadak

“Saat kejadian Almarhun Hanapi duduk di sebelah saya,  malah sempat bercanda dan tertawa, gak ada tanda-tanda sakit atau keluhan apapun, dia terlihat banyak senyum, saat sedang berbicara memberi sambutan tiba-tiba diam dan terkulai tak sadarkan diri, semua hadirin baru tersadar saat terdengar suara mik nya jatuh, lalu berhamburan untuk menolongnya” jelas Arief didampingi Serda Parmadi, rekan sesama Babinsa Koramil 02/Tarumajaya kepada MATAJABAR.COM.

Upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke pihak TNI untuk dimakamkan secara militer , dengan Inspektur upacara Kasdim 0509/Kab.Bekasi (mayor Inf.Sukoco)

Selanjutnya, Jenazah dari RS Hospital diberangkatkan ke rumah duka di Kp Tambun permata Desa Pusaka Rakyat Kec Tarumajaya Kab Bekasi dan dimakamkan di tempat Pemakaman Umum (TPU ) Rorotan Kec Cilincing Jakarta Utara pada Sabtu, 13/01/24.

Sebelumnya dilaksanakan upacara penyerahan Jenazah Almarhum Serma Hanapi NRP. 31940677510573, anggota Koramil 02 / Tarumajaya Kodim 0509 Kab Bekasi oleh Pihak Keluarga  Kepada pihak TNI untuk dimakamkan secara militer bertempat di Masjid Jami Nurul Huda Kp Tambun permata Desa Pusaka Rakyat Kec Tarumajaya Kab Bekasi, Sebagai Irup Mayor Inf Sukoco dan  bertindak sebagai Inspektur upacara pemakaman Kasdim 0509/Kab.Bekasi mayor Inf.Sukoco.

Upacara pemakaman alm. Serma Hanapi secara Militer di TPU Rorotan Jak ut serta penyerahan Bendera Merah putih dan Tesk Apel Persada oleh Kasdim 0509/Kabupaten Bekasi

Pantauan media, turut hadir saat acara takziah dan acara pemakaman, Letkol Infantri Danang W ,S.I.P Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Mayor Inf Sukuco ( Kasdim 0509/ Kab Bekasi ), Para Pasi Kodim 0509/ Kab Bekasi. Para Danramil Jajaran Kodim 0509/Kab Bekasi ), Wadanramil 02/Tarumajaya Kapten Infantri Sutikno, KH. Abduloh Abdullah ( Ketua MUI Kec Tarumajaya ), KH. Marzuki ( Tokoh Agama ), KH Deni Wiranto ( Ketua DKM Masjid Jami Nurul Huda ), Tokoh Masyarakat Desa Pusaka Rakyat, Perwakilan Anggota Koramil Jajaran Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi, serta seluruh kepala desa / lurah sekecamatan Tarumajaya. (Tahar)

(Tahar)

Pos terkait