Khawatir Ambruk, Kades Segarajaya Abdul Rosid Inisiatif Perbaiki Jembatan Penghubung Kali Sasak Singkil

MATAJABAR.COM,TARUMAJAYA -Pemerintah Desa Segarajaya dengan melibatkan jajaran Koramil 02/ Tarumajaya dan Polsek Tarumajaya berinisiatif melaksanakan Kerja Bakti bersama memperbaiki satu titik jalan rusak, tepatnya di jembatan kampung Sasak Dusun 7 RW 29 yang merupakan jalan penghubung Desa Segarajaya dan Kampung Singkil desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya. Sabtu, 9/12/23.

Jembatan tersebut, seperti dipaparkan Kepala Desa Segarajaya, H. Abdul Rosid Sargan didampingi Sekdes Mahabib mengatakan bahwa jembatan yang berada di atas kali Sasak kondisinya rusak parah, selain aspal yang habis terkelupas, juga terlihat berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan dan dikhawatirkan ambruk.

Bacaan Lainnya

“Kami dari pemerintahan desa Segarajaya berinisiatif untuk segera memperbaikinya dengan mengecor kembali jembatan sepanjang sekitar 30 meter dan lebar 2,5 M dengan ketebalan 20CM  tersebut” ucapnya saat dikonfirmasi MATAJABAR.COM.

“Alhamdulillah, respon masyarakat dari kampung sasak desa Segarajaya dan kampung singkil desa Samudrajaya sangat antusias menyambut positif perbaikan jembatan dan turut bersama-sama bekerja bakti” kata Kades H. Rosid menambahkan.

“Saya juga memberi apresiasi kepada TNI POLRI dan  semua pihak yang turut bergotong royong memperbaiki jembatan penghubung tersebut” tuturnya seraya mengucapkan terimakasih.

kata dia, kegiatan kerja bakti pada hari Sabtu ini, secara bersamaan juga dilaksanakan di Dusun 5, Dusun 6, Dusun 7 dan Dusun 8.

“Ini merupakan Akses jalan tercepat satu-satunya yang digunakan warga desa Segarajaya khususnya kampung Sasak, sungai Niri, Telar menuju Desa Samudra Jaya, Babelan hingga Muara Gembong dan sekitarnya” timpal Sekdes Mahabib menambahkan.

Ditempat yang sama, Peltu Rahmat, mewakili Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 02/Tarumajaya, Kapten Inf. Sutikno menyatakan apresiasi atas sinergitas Pemerintah Desa Segarajaya bersama TNI-Polri  sehingga karya bhakti khususnya Koramil 02/Tarumajaya berjalan dengan baik dan membawa manfaat kepada masyarakat sekitar

Sementara Babinkamtibmas Polsek Tarumajaya, Nur Hadi mewakili Kapolsek AKP Akhmadi turut memberikan apresiasi kepada semua Stake holder dan masyarakat desa Segarajaya dan Samudra Jaya

“Semoga apa yang hari ini dikerjakan dapat memberi manfaat untuk semua, saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa H. Abdul Rosid dan jajarannya serta Aparatur desa Samudra Jaya” pungkasnya. (Tahar)

Pos terkait