Bangun Kekompakan Dan Silaturrahmi, Perangkat Desa Segara Makmur Gelar H. Supriyadi Cup 2023

MATAJABAR.COM, TARUMAJAYA – Kepala Desa Segara Makmur, Nurmansyah, membuka turnamen sepak bola antar Dusun, Supriyadi Cup 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak bola Pantai Modern, Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pada Minggu 24/9/23.

Selain untuk silaturrahmi antar dusun, turnamen ini kata Nurmansyah diharapkan dapat membangun kekompakan, keakraban dan kolaborasi yang harmonis antara dusun, RW, RT, Linmas, Karang Taruna, anggota BPD, dan Perangkat Desa lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Segara Makmur.

Bacaan Lainnya

“Dengan membangun kekompakan dan rasa sportif antar pemain yang keseluruhannya merupakan perangkat desa, tentunya saya berharap timbulnya sikap kebersamaan untuk saling menolong dan dapat bekerjasama antar perangkat desa sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik buat masyarakat” ujar Nurmansyah seraya memberi apresiasi

Turnamen H. Supriyadi Cup 2023 diikuti oleh 6 dusun sebagai peserta,   Susunan pemainnya merupakan pengurus RT/RW, Kepala Dusun, Karang Taruma serta Anggota BPD yang berada diwilayah dusun masing-masing.

Berbeda dengan turnamen sepak bola pada umumnya, turnamen satu hari final tersebut terkesan nyeleneh dan mendapat tekanan mental dari komentator lapangan yang kerap melakukan lontaran ledekan dan provokasi candaan agar para pemain ribut dilapangan.

Namun demikian tidak satupun para pemain yang terpancing dan tersulut emosinya meski mendapat tekanan dari komentator kondang, Eko Arman (Staf Desa Segara Makmur) dengan pendamping M. Nur (Ketua BPD) yang terus memprovokasi terjadinya keributan dilapangan.

Bahkan saat terjadi pelanggaran yang mengakibatkan pemain terjatuh, komentator tidak segan-segan memtertawainya lalu disambut gelak tawa penontonton seraya mengucapkan kata “syukurin”.

Dan bila terdapat pelanggaran keras yang dilakukan pemain, wasit akan mengganjarkan kartu kuning, pemain yang terkena kartu kuning wajib membayar sangsi sebesar Rp. 2000 kepada wasit.

Secara keseluruhan permainan yang ditampilkan oleh tiap-tiap Dusun berlangsung menarik dan penuh keseriusan dari para pemain untuk menunjukan jati dirinya sebagai pemain yang pantas menerima gelar “Binatang Lapangan”. Sekalipun harus berguling-guling akibat terjatuh dan tertabrak pemain lainnya.

Di pamungkas acara final, selain menobatkan juara 1 hingga juara 4, Panitia penyelenggara Turnamen Supriyadi Cup 2023 menobatkan beberapa kategori pemain terbaik, uniknya pemain yang terpilih merupakan pemain terlucu, pemain terbengek hingga pemain terhina

Adapun hasil akhir turnamen sepakbola H. Supriyadi Cup 2023 ini, Dusun 5 dengan julukan Biyawak Dehem berhak mendapatkan hadiah satu ekor Soang dan uang senilai 1 juta rupiah setelah berhasil menjadi juara 1 usai bikin keok Cendrawasih Cerucuk (Dusun 3) dengan Skor 1:0.

Dusun 3 harus puas berada di urutan ke-2 dengan membawa 1 ekor Entok plus uang senilai Rp. 750.000.

Sementara juara ke-3 diraih Macan Terbang  (dusun 4) setelah partai semi final berhasil mengkandaskan Soang Merongos (Dusun 2) sebagai Tim Terhina. Dusun 4 berhak atas hadiah Ayam dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000. Untuk juara Terhina, 1,2 dan 3 masing-masing berhak atas Hadiah anak ayam pitik

Kepala dusun 2, H. Supriyadi saat dikonfirmasi MATAJABAR.COM mengaku puas dan perasaan gembira dengan terselenggaranya turnamen Supriyadi Cup 2023.

“ Tujuannya hanya untuk saling silaturrahmi dan menjaga kekompakan, ini sifatnya untuk menjalin kebersamaan dan syukur-syukur dapat meningkatkan rasa persaudaraan, juga sikap sportif untuk bisa bekerja sama, intinya kita bermain lepas saja walau komentatornya nyeleneh dan ngeselin tapi kita hadapi dengan senyuman” ucapnya senang.

Sementara Kadus 6, Bukhori yang meraih juara 1 pada turnamen Sepakbola Supriyadi Cup mengaku senang dan tidak bermimpi pasukannya bisa meraih juara 1 tanpa ada persiapan apapun

“Moga aja, turnamen yang melibatkan antar perangkat desa bisa dilaksanakan secara rutin, Top.” Ujarnya tersenyum bangga.

Berikut SUSUNAN JUARA TROFEO H. SUPRIYADI CUP 2023*

Juara 1.
Biyawak Dehem ( Dusun 5 )

Juara 2.
Cendrawasih Cerucuk ( Dusun 3 )

Juara 3.
Macan Terbang ( Dusun 4 )

Juara Terhina 1.
Soang Merongos ( Dusun 2 )

Juara Terhina 2.
Kocolan Rawa ( Dusun 6 )

Juara Terhina 3.
Buaya Angop ( Dusun 1)

Team FairPlay.
Kocolan Rawa (Dusun 6)

Top Score.
H. Arief Sopyan ( Dusun 5 )

Pemain Terbaik.
RT. Andi ( Dusun 3 )

Pemain Terlucu.
RW. Warko (Dusun 3 )

Pemain Terbeng.
RW. Ridwan ( Dusun 2)

(Tahar)

Pos terkait