Desa Jejalenjaya Raih Juara Satu Inovasi Lingkungan Lomba Kampung Bersih Tingkat Kabupaten Bekasi, Ini Ungkapan Camat Tambun Utara H Najmuddin

MATAJABAR.COM,TAMBUN UTARA – Perumahan Bekasi Elok 1 RW 10, Desa Jejalenjaya merupakan  salah satu wilayah di Desa Jejalenjaya yang ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Tambun Utara mengikuti Lomba Kampung Bersih Bekasi Makin Berani TA 2023 Tingkat Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (19/8/2023)

Dalam lomba Kampung Bersih tersebut, Perumahan Bekasi Elok 1 RW 10, Desa Jejalen Jaya  meraih Juara Pertama dengan Katagori Inovasi Lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 10 Agustus 2023 lalu, hasil perolehan nilainya  diumumkan oleh Juri  Tim 3 dari Kabupaten Bekasi  pada hari sabtu tanggal 19 Agustus 2023.

Masing masing pemenang mendapatkan trofi, piagam serta uang pembinaan yang di serahkan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada acara pagelaran Wayang Golek di Kawung Tilu Bojong Rangkas, Kp.Ciranggon Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur pada sabtu 19/8 malam.

Sementara itu Camat Tambun Utara H. Najmuddin S.Ag,.M. Ling., yang di temui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa, ” dengan adanya kegiatan lomba kampung bersih ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kecamatan Tambun Utara pada umumnya dan Desa Jejalenjaya pada khususnya, untuk lebih menggiatkan tentang kebersihan lingkungan, ” ucapnya.

“Terkait Inovasi Lingkungan di perumahan Bekasi Elok sudah ada Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R),  ada Budayanya juga dengan Kesenian Tradisionalnya berupa Gamelan dan bahkan ada sanggarnya, itu merupakan inovasi yang mungkin di tempat lain tidak ada tapi di kita sudah ada”. Ujar Camat.

Camat berharap kedepannya, wilayah RW serta kampung kampung yang ada di Kecamatan Tambun Utara agar bisa punya keinginan yang sama dengan RW desa Jejalen Jaya yang sudah juara, nanti kita akan giliran mana yang bagus berdasarkan indikator yang di kasih LH di masing masing desa, itu yang akan kita ikut sertakan di lomba Kampung Bersih Bekasi Makin Berani tingkat Kabupaten Bekasi mendatang. pungkasnya (ayu)

Pos terkait