Kampung Turi Jaya Desa Segara Makmur  Tarumajaya Optimis Juara Lomba Kampung Bersih Makin Berani Tahun 2022

Poto bersama tim penilai lomba kampung bersih makin berani tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022.

MATAJABAR.COM, TARUMAJAYA – Turut serta menjadi peserta lomba Kampung Bersih Makin Berani Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022, Kampung Turi Jaya, Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya optimis meraih hasil juara.

Ungkapan tersebut disampaikan PJ Kepala Desa H. Abdilah usai dikunjungi tim penilai yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, TP-PKK dan Tim Monitoring Kecamatan Tarumajaya, Senen, 1/8/22.

Bacaan Lainnya

“Dengan persiapan dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam lomba Kampung Sehat Makin Berani, semoga mendapatkan hasil yang maksimal,selain itu dampaknya juga bisa dirasakan, kampung menjadi bersih dan asri,” ucap H. Abdilah didampingi Ketua Pokja Mad Hadi dan para Kepala Dusun.

“Perubahan suasana ini juga semoga berdampak pada perubahan prilaku dalam menjaga dan meningkatkan keindahan, Kebersihan dan Ketertiban (K3) lingkungan di kampung-kampung lainnya” ujarnya.

Sementara Mad Hadi, Kadus 1 Segara Makmur merangkap Ketua Pokja juga menyatakan rasa optimisnya, namun demikian dirinya mengaku puas bila tidak mendapatkan gelar juara, karena menurutnya tujuan dari lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dilingkungan agar kampung menjadi bersih, nyaman dan asri

“Saya optimis 99,9 persen, jika tidak itu juga tidak masalah, yang pasti kami semua merasa puas dengan hasil kerja gotong royong masyarakat dan desa dalam membangun kampung yang bersih, dan manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat” ucap Hadi optimis.

Pantauan MATAJABAR.COM, Lomba Kampung Bersih Makin Berani” dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-61, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022, Secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah kerja, kelurahan atau desa di Kabupaten Bekasi. Pada hari Minggu 3 Juli hingga 30 Juli 2022 lalu.

Diterangkan Mahardika, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya yang turut mendampingi Tim penilai lomba Kampung Bersih Makin Berani menyebut Empat desa yang turut menjadi peserta di wilayah Kecamatan Tarumajaya.

“Ada empat desa mewakili Kecamatan Tarumajaya, Yakni Pusaka Rakyat, Setia Asih, Setia Mulya dan Segara Makmur,  nantinya akan 2 kriteria yang akan dipilih, dari Perumahan dan Kampung Desa.” Jelasnya.

Terkait Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Pj. Bupati Bekasi telah membentuk tim penilai untuk periode 1 Agustus 2022 s/d 10 Agustus 2022 dengan kategori diantaranya adalah kebersihan, keindahan, serta ketertiban dan keamanan.

Hasil penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2022 bertepatan dengan perayaan HUT Kabupaten Bekasi ke-72.(Tahar)

Pos terkait