Sambut Pengurus LAN Kabupaten Bekasi, Begini Kata Kepala Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi Susilo Budianto

MATAJABAR.COM, BEKASI – Kedatangan pengurus LAN Kabupaten Bekasi ke Kantor Sekretariat BNK Kabupaten Bekasi wujud implementasi atas kepedulian LAN terhadap masyarakat kabupaten Bekasi akan bahaya narkoba yang sudah merajalela dan segera dibasmi serta dibersihkan dari wilayah Kabupaten Bekasi.

Sehingga perlu dilakukan sinergitas antara LAN dan BNK Kabupaten Bekasi dalam hal Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di wilayah Kabupaten Bekasi. Hal ini disampaikan oleh Ketua LAN Kabupaten Bekasi, Paulus Simalango kepada Kepala Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi, Susilo Budianto diruang Kantor Sekretariat BNK Kabupaten Bekasi dalam acara kunjungan pengurus LAN Kabupaten Bekasi. Senin, (13/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan Susilo Budianto menyampaikan agar LAN Kabupaten Bekasi tetap semangat dan terus menerus dalam melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Sebagai Kepala Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi saya akan terus mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh LAN Kabupaten Bekasi,” ujar Susilo Budianto mengawali pertemuan.

“Karena negara kita ini bukan saja darurat narkoba tetapi telah genting oleh karena itu kewajiban kita untuk bersama sama bekerja memberantas peredaran narkoba agar anak anak kita sebagai generasi penerus negeri ini dapat terselamatkan,” ungkapnya.

“Saya akan memberikan surat rekomendasi kepada LAN Kabupaten Bekasi supaya dapat lebih leluasa dalam melakukan sosialisasi dan penyuluhan baik di pemerintahan maupun swasta, di sekolah sekolah maupun perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

“Karena P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) ini menjadi kewajiban kita, dan harus terus menerus untuk kita sosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi agar apa yang menjadi target kita Kabupaten Bekasi Bersih dari narkoba tercapai,” beber pria yang terkenal lantang dan berani ini dan yang sudah 15 tahun bertugas di BNK Kabupaten Bekasi.

“Bagi pengguna narkoba tentunya wajib direhabilitasi, bukan di tahan atau dipenjara. LAN karena telah memiliki rumah rehabilitasi yaitu Yayasan Peduli Kasih Bekasi, maka pemerintah sudah seharusnya mendukung dan memberikan perhatian terhadap rumah rehabilitasi LAN Kabupaten Bekasi dengan membawa pengguna narkoba ke rumah rehabilitasi LAN untuk dilakukan rehab,” jelasnya.

“Tentunya institusi POLRI, dan pemerintah Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Forkopimda wajib mendukung setiap kegiatan seperti yang dilakukan oleh LAN Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Apa yang disampaikan oleh Kepala Badan Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi, Susilo Budianto juga diaminkan oleh Ketua LAN Kabupaten Bekasi, Paulus Simalango. Turut hadir mendampingi Ketua LAN beserta istri dalam pertemuan diantaranya Ketua Bidang Rehabilitasi, Saudin Simanjuntak, dan Ketua WRC, Pangidoan TR Tobing.

Di akhir pertemuan, Kepala Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi, Susilo Budianto menyematkan pin Stop Narkoba dari BNK Kabupaten Bekasi kepada Ketua LAN, Paulus Simalango dan istri, Ketua Bidang Rehabilitasi, Saudin Simanjuntak serta Ketua WRC, Pangidoan TR Tobing.

Pos terkait