Polres Metro Bekasi Dan Polres Metro Kota Bekasi, Gelar Apel Gabungan Antisipasi Tindak Kejahatan Dan Genk Motor

Polres Metro Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi gelar apel gabungan antisipasi tindak kriminal jelang Ramadhan

MATAJABAR.COM, BEKASI – Jelang Ramadhan 2022, Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi Kabupaten menggelar apel gabungan dalam rangka antisipasi tindak kejahatan serta geng motor. Apel dilaksanakan di lapangan parkir Stasiun Bekasi Timur, Jl. Ir Juanda, Kota Bekasi pada Sabtu (26/03/22).

Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Agus Rohmat menuturkan bahwa apel gabungan tersebut merupakan sinergitas dia wilayah yang saling berdampingan dalam rangka mencegah akti kejahatan termasuk aksi tawuran yang akhir-akhir ini marak di dua wilayah ini.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah tujuannya adalah untuk sinergitas antara Bekasi kota dan Bekasi kabupaten, dimana para pelaku tawuran geng motor entah ini dari kedua kota dan kabupaten ini pelakunya hampir sama, dimana pelaku dari Bekasi kabupaten bermain di Bekasi kota begitupun sebaliknya,” ujar Kabag Ops.

Kedua wilayah yang saling berbatasan itu dikenal rawan tindak kejahatan jalanan dan aksi begal. Ironisnya para pelaku rata-rata berusia pelajar.

“Makanya malam ini kita lakukan sinergitas untuk pencegahan sehingga tidak terjadi lagi tawuran maupun begal yang dilakukan oleh anak-anak remaja tanggung baik dari wilayah kabupaten maupun wilayah Bekasi Kota,”imbuhnya.

Petugas juga telah mengantisipasi titik yang dianggap rawan di wilayah Kota Bekasi diantaranya Kayuringin Jaya, Jalan Ahmad Yani dan Sultan Agung.

“Antisipasi menjelang Ramadhan, Polres telah melakukan pemetaan terutama pada wilayah titik rawan tawuran serta aksi kejahatan jalanan,” kata mantan Kapolsek Medan Satria ini.

Dalam apel gabungan itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol  Gidion Arif Setyawan hadir bersama para PJU. Namun, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki tidak nampak, hanya diwakili Kabag Ops serta PJU Polres Metro Bekasi Kota dan para Kapolsek.

250 personil gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi kabupaten dari patroli presisi dan Reskrim ikut serta dalam apel. Setelah melaksanakan apel, para personil melakukan patroli di wilayah masing-masing baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi. (Tahar)

Pos terkait