Keluarga Pasien Meninggal Covid-19. Jalani Test Swab

MATAJABAR.COM, KAB. INDRAMAYU- Lima orang keluarga yang terindikasi kontak langsung dengan pasien berinisial PY (31), yang meninggal dunia akibat covid-19 telah menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Indramayu, Jumat (19/02).

Salah satu keluarga dekat yang kontak dengan pasien meninggal akibat covid-19, adalah Warsa (35), Poniran (60), M. Yazid Bustomi (10), Rizki Putra Ramadhan (2),

Salah seorang dari keluarga dekat yang bernama Warsa, berharap hasil tes swab bisa diumumkan secepatnya

“Saya harap hasil swabnya bisa kami dapatkan secepatnya. Kalau bisa lusa kami sudah bisa terima hasil swabnya sehingga kita jangan sampai dikucilkan oleh masyarakat. Karena hasil swab test ini soal kepastian,” ucap Warsa.

Sementara Pamong Desa Sukadana, Abdul Syukur membenarkan bahwa ada sekitar lima orang yang telah diambil swab oleh tenaga medis Satgas Covid-19. Lima orang ini yang kontak langsung dengan pasien meninggal terkonfirmasi positif covid-19 tersebut.

Terkait hal tersebut pemerintah melalui Satgas Covid-19 Puskesmas Tukdana telah mengumumkan hasil tes dengan cepat sehingga mereka tidak dikucilkan oleh warga setempat.

Dengan adanya kejadian tersebut Koramil Bangodua Briptu Sartika, mengajak masyarakat untuk bermusyawarah dan memberikan pemahaman kepada pihak keluarga pasien meninggal untuk menghindari isu – isu negatif masyarakat, dikarenakan pasien meninggal dunia yang terkomfirmasi Covid-19 di Desa Sukadana.

Kepala Puskesmas Tukdana H. Nuradi yang diwakili oleh Mulyadi. mengatakan seluruh sampel swab test itu akan dikirim ke Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Dinas Kesehatan Indramayu. Meski demikian, sebelum pengiriman sampel swab itu, pihaknya terlebih dahulu melaporkan. Ungkapnya.

Sedangkan Pjs. Kuwu Desa Sukadana, Darto menjelaskan dan mengingatkan kepada semua warga kami agar selalu disiplin menjalankan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan menggunakan sabun guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

” Klaster keluarga menjadi salah satu jalan penularan Covid-19 yang banyak ditemukan. Karenanya seluruh masyarakat agar benar-benar menjalankan protokol kesehatan baik di luar atau di dalam rumah “. Tutupnya. (Toy).

Pos terkait