Wawali Tinjau Budidaya Lele di Jatiasih

MATA JABAR, KOTA BEKASI – Dalam rangka monitoring UKM dan kesiapan ketahanan pangan, Wawali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto tinjau budidaya ternak ikan lele dan nila di RT 06 RW 05 kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih, Selasa (20/10/20).

Dampak dari pandemi wabah covid banyak dari masyarakat yang mengalami penurunan secara finansial, oleh karenanya pemda Kota Bekasi turut hadir dalam memberi suport kepada masyarakat untuk bisa berwirausaha.

Azis salah seorang warga Jatiasih sudah hampir 2 tahun berwirausaha ternak ikan lele dan ikan Nila, yang kemudian ikan tersebut didistribusikan ke pengusaha rumah makan pecel lele dan rumah makan sejenisnya.

Azis mengungkapkan bibit ikan lele dan ikan nila merupakan hasil dari budidaya mandiri, pembibitan awal ikan lele pertiga bulan terhitung 15ribu ekor, dan dipanen tiap bulannya rata-rata sebanyak 100kg.

Wawali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto meminta Dinas UMKM, DISTANIKAN dan KKP untuk dapat bersinergi dengan para pengusaha budidaya ikan dalam mengembangkan wirausaha dibidang budidaya perikanan.

“Budidaya ini sudah skala produksi, harusnya dapet perhatian dari Distanikan dan Dinas UMKM supaya bisa lebih dikembangkan lagi,” Ujar Wawali Kota Bekasi.

Tri Adhianto berharap dengan adanya para pengusaha budidaya ikan lele dan nila ini dapat menyambungkan misi KKP gemar makan ikan, agar kebutuhan warga Kota Bekasi akan protein omega 3 dapat terpenuhi.

Dihadiri pula Lurah Jatiasih Sakum Nugraha, Ketua RT 06, Ketuan RW 05 dan anggota Ormas Pemuda pancasila.

Pos terkait